Dimanakah Dajjal bersembunyi? Disinilah tempatnya!

WAKTU.WEB.ID -  Kita sebagai seorang muslim, sudah sewajibnya kita mempercayai yang namanya Dajjal. Dajjal adalah seorang atau sekelompok tokoh yang dapat dikatakan kafir dan jahat dengan membawa fitnah kejam yang akan muncul menjelang hari kiamat.

Berhubung dalam Islam dikatakan bahwa Dajjal akan muncul menjelang hari kiamat, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa saat ini Dajjal sudah ada, namun mereka masih bersembunyi atau belum dapat keluar dari persembunyiannya karena belum waktunya. Tapi, jika benar demikian apakah kamu penasaran dimana sih tempat persembunyian Dajjal? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Hadist yang Menceritakan Pulau Persembunyian Dajjal

Menurut hadist, Rasulullah pernah menceritakan kisah tentang Dajjal kepada para sahabatnya. Jadi ceritanya begini, Tamim Al-Dariy yang merupakan sahabat Rasulullah pernah menceritakan kisah perjalanannya bertemu Dajjal kepada Rasulullah. Saat itu, ia bersama 30 orang temannya berlayar ke suatu wilayah, namun di tengah perjalanan ombak besar menghalangi dan mendamparkan mereka semua ke sebuah pulau bernama Socotra.


Di pulau tersebut, Tamim dan teman-temannya menemui pria yang sangat besar dan tegap. Tamim kemudian bertanya siapa pria besar tersebut. Dan alangkah terkejutnya Tamim, bahwa pria tersebut mengaku bahwa ia adalah Dajjal.

"Sekarang aku terangkan kepadamu bahwa aku adalah Dajjah Al-Masih. Nanti aku akan diberi izin keluar, lalu aku pun akan menjelajahi dunia ini. Dalam waktu empat puluh malam sudah dapat aku jalani semua, kecuali Makkah dan Madinah yang aku tidak dapat memasukinya. Negeri Makkah dan Madinah dikendalikan oleh para malaikat, maka aku tidak dapat menembusnya".

Pulau Persembunyian Dajjal

Dalam cerita hadist di atas, dijelaskan bahwa Pulau Socotra merupakan pulau yang menjadi tempat persembunyian para Dajjal. Pulau Socotra adalah sebuah pulau yang berada di kawasan Yaman, terletak di 240 km sebelah timur Somalia dan 380 km selatan Jazirah Arab.

Uniknya, pulau ini jarang sekali dijamah oleh pendatang atau wisatawan luar. Padahal, pesawat dan kapal laut masih dapat menjangkaunya. Hal itulah yang menyebabkan nuansa Socotra masih seperti di jaman-jaman Jurassic. Dunia wisata pun menyebut pulau ini sebagai 'Dunia yang Hilang'.

Pulau Socotra Mempunyai Flora dan Fauna yang unik


Pulau yang satu ini memiliki lebih dari 900 flora dan fauna dengan jenis dan bentuk yang dapat dikatakan cukup aneh. Contohnya ada tumbuhan bernama Pohon Darah Naga yang bentuknya menyerupai payung.

Yang anehnya, getah dari pohon tersebut berwarna merah menyerupai darah. Ada juga berbagai jenis burung, kepiting, dan laba-laba langka yang hanya ada di pulau ini.








Socotra memang menyimpan berbagai misteri tentang kebenaran persembunyian Dajjal. Masalah kebenaran Dajjal bersembunyi di Socotra atau tidak, tentunya kita tidak bisa serta merta meyakininya. Cukup imani saja bahwa Dajjal itu memang ada, dan tempat dan kemunculan persembunyian Dajjal biarlah itu menjadi rahasia Tuhan.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser