Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72 tahun

WAKTU.WEB.ID - Tahun 2017 tepat tanggal 17 Agustus, ini merupakan hari kemerdekaan Indonesia. Hari kemerdekaan Indonesia adalah hari dimana bangsa Indonesia berbangga dan bersuka cita dalam menyambut peristiwa yang sangat-sangat bersejarah ini. Untuk itu, terlebih Waktu WebID ucapkan selamat dirgahayu Republik Indonesia (RI). Tahun ini Indonesia  genap berusia 72 tahun dan akan segera merayakan kembali hari jadinya. Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus selalu dinanti-nanti oleh sebagian besar penduduknya. Selain karena termasuk pada momentum yang hanya terjadi satu tahun sekali, ada kemeriahan khas hari kemerdekaan yang juga jarang terjadi.



Umumnya, pada hari kemerdekaan Indonesia setiap daerah memiliki acaranya masing-masing seperti mengadakan berbagai macam perlombaan rakyat dan acara sosial. Di samping untuk memeriahkan hari jadi, acara tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan antar warga.


Terlepas dari perlombaan rakyat, ada juga satu bagian dari perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang tidak pernah terlewatkan, yaitu menyaksikan upacara bendera yang berlangsung di Istana Negara. Momen sakral nan hikmat ini berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru negeri. Ketika Sang Merah Putih dikibarkan, di situlah pertanyaan bagaimana hakekat kemerdekaan itu sesungguhnya terjawab.

Di samping merdeka dengan terbebas dari penjajahan negara asing, Indonesia juga diharapkan dapat merdeka melalui berbagai macam aspek, seperti pendidikan, perekonomian, kesejahteraan, kesehatan, dan lain sebagainya.

“NEGARA REPUBLIK INDONESIA INI BUKANLAH MILIK SESUATU GOLONGAN, SESUATU AGAMA, BUKAN MILIK SESUATU SUKU, BUKAN MILIK SESUATU GOLONGAN ADAT-ISTIADAT, TETAPI MILIK KITA SEMUA DARI SABANG SAMPAI MERAUKE” (Soekarno)

Jayalah Negarku tanah air tercinta, Indonesia Raya!

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser