Tips Lancar Berkuliah Sambil Bekerja


WAKTU.WEB.ID - Banyak mahasiswa atau mahasiswi yang tidak mau terus menerus membebani orang tuanya. Bahkan diantara meraka mengambil jalan dengan cara kuliah sambil kerja. Namun pastinya akan ada permasalahan yang tidak sedikit yang di hadapi mahasiswa atau mahasiswi karena harus pintar membagi waktu antara bekerja dan kuliah.

Bisa dibilang ini beban yang membuat banyak mahasiswa atau mahasiswi  memilih untuk berhenti kuliah demi memenuhi kebutuhan hidup atau sebaliknya. Padahal, keduanya bisa berjalan seiring dengan kita bisa mengatur waktunya. 

Jika teman-teman ingin bekerja sambil berkuliah tanpa harus mengorbankan keduanya, berikut kami berikan tips ampuh yang kami lansir dari Bintang.com. Yuk simak baik aritikel berikut ini.

1. Carilah Pekerjaan yang Fleksibel


Mencari pekerjaan dan perusahaan yang mengerti posisi kamu sebagai mahasiswa atau mahasiswi. Sehingga kamu tetap berkarir namun tidak merusak prinsip mahasiswa atau mahasiswi.

2. Mengatur Manajemen Waktu



Tentunya seorang mahasiswa atau mahasiswi harus pandai mengatur waktu jadwal kuliah jangan sampai bentrok dengan pekerjaan, atau teman- teman bisa mengambil kelas karyawan dan mengambil waktu kuliah di hari weekend sabtu atau minggu ataupun disesuaikan dengan jadwal libur kerja teman- teman. Jika ada ujian dikampus, ambilah waktu setengah hari atau kamu ambil cuti dari kerjaan. Jangan sampai bekerja membuat nilai menjadi kamu menjadi turun. Gunakan waktu dengan baik dan bijak supaya keduanya bisa dilakukan dengan mudah.

3. Fokus

Fokus dengan tujuan baik kamu, karena keduanya sangat berperan penting dalam kehidupan kita. Karena tidak sedikit orang yang menyerah sebelum menyelesaikannya. Baik kuliah ataupun bekerja jika kita bisa menyelesaikan keduanya akan menjadi kebanggan bukan, untuk diri kita sendiri dan menjadi inti dasar yang baik untuk masa depan kelak.

4. Teruslah Belajar


Tidak ada kata berhenti untuk belajar. Anytime anywhere kapan saja dimana saja ketika sudah lulus kuliahpun kamu harus tetap belajar. Karena belajar bisa dilakukan dimanapun, bahkan saat bekerjapun kamu bisa belajar di sela-sela waktu kosong. Jangan jadi malas karena kamu sudah mendapat pekerjaan lalu membuat kamu jadi malas dalam belajar.

Nah itulah tips bagaimana supaya  Lancar Berkuliah Sambil Bekerja dan semoga bermanfaat untuk temen - temen semua.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser