Aku Pasti Sukses


WAKTU.WEB.ID - Semua orang pasti ingin merasakan kesuksesan.Dalam hal ini sukses itu ada beberapa presepsi,dan setiap orang pasti mempunyai pendapat sendiri mengenai kesuksesan.

Kalau menurut mimin sukses itu ketika, bisa duduk berdua di bangku pelaminan sama kamu......iya kamu itu hlo hehehehe,sedikit bercanda ya guys biar nggak tegang.

Sekarang kita serius, apa sih menurut mimin sukses itu, apakah kita bergelimang harta, punya istri cantik, apa itu menurut mimin?? saya jawab langsung ya, guys sukses itu tidak melulu tentang harta, karena meski banyak harta yang berlimpah kalau kita sakit sama aja mau kita apakan harta-harta ini, gerak kita terbatas mau ini, mau itu,kita tidak bisa.

Jadi sukses yang sebenarnya adalah bahagia, jika kita sudah merasa bahagia apa-apa yang kita lakukan pasti akan terasa ringan,atau dengan bersyukur seberapa rezeki yang kita dapat,membuat kita lebih bahagia itulah sebenarnya kesuksesan dalam kehidupan,tapi kita wajib mempunyai cita-cita yang tinggi agar kita mempunyai tujuan hidup yang jelas,kita tidak munafik pasti semua orang ingin hidup sukses dan banyak duit, iya kan hayoo ngaku :D hehe.

Untuk mencapai sukses dibutuhkan kerja keras,ulet,mental yang kuat,tidak lembek dan juga jangan lupakan Sang Pencipta Ilahi.Usaha yang kita jalani tanpa diimbangi dengan do'a, sama aja bohong guys,maka dari itu kita harus selalu meminta kepada Allah SWT agar kita selalu diberkahi dan dilindungi untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Sekarang mimin akan kasih sedikit tips dan pencerahan tentang hal-hal yang harus ditinggalkan ketika kita ingin sukses,langsung saja :

1. Komitmen



Kalian harus memiliki komitmen yang kuat untuk mencapai suatu tujuan.Jangan stuck dalam posisi yang itu-itu saja,keluarlah dari zona nyaman cari tantangan-tantangan baru,fokus terhadap apa yang ingin kalian tuju,tinggalkan apa yang sekiranya membuat beban untuk kita maju,seperti pola hidup yang tidak sehat, contoh hal kecil yaitu dengan memperbaiki pola makan management waktu yang teratur,karena bisa membuat pikiran kita menjadi positif,sehingga kita bisa mengeluarkan ide-ide yang brilian,dengan komitmen yang kuat pasti selalu ada jalan untuk mencapainya meskipun tidak selurus dan sehalus jalan tol ya hehehe.

Jangan takut gagal, karena kegagalan merupakan suatu kesuksesan yang tertunda,maka dari itu kita harus berani ambil resiko, selesaikan semuanya dengan komitmen yang kuat dan belajar dari kegagalan tersebut bisa membuat pikiran kita lebih terbuka.

2. Perencanaan


Setiap ingin melakukan sesuatu hal pasti kita butuh rencana, kita harus menjadi perencana yang hebat untuk menentukan suatu hal,ibarat kata berpikir dulu sebelum bertindak,jangan bertindak dulu lalu berpikir,karena itu sangat fatal sekali,jika sudah mempunyai rencana yang matang langsung kerjakan,jangan membayangkan suatu kegagalan,karena gagal dalam melakukan hal untuk pertama kali itu biasa, jadi kalau kita menemukan sebuah kendala saat melakukan sesuatu, kita jadi bisa belajar dari kesalahan itu.
Instrofeksi diri sangat penting, menerima krikitik dan saran sangatlah berguna untuk kita agar lebih maju lagi.Rencana memang sangat penting dalam hal untuk mencapai kesuksesan,seorang perencana yang hebat adalah mereka yang merencanakan sesuatu dengan selalu berpikir positif dan terbuka.
Berpikir cepat, selalu mempuanyai rencana-rencana cadangan untuk menambal suatu kesalahan,dengan demikian kita tidak terpaku pada satu recana saja sehingga kita dapat mengembangkan ide-ide yang lainnya.Itulah seorang perencana yang hebat.

3. Pekerja Keras & Berpikir Cerdas


Seoarang yang sukses pasti dia adalah seorang pekerja keras,untuk mencapai suatu puncak butuh pejuangan,tidak semudah membalikan telapak tangan,tidak akan sukses orang tersebut apabila dia mudah menyerah,mengerjakan sesuatu tidak sungguh-sungguh,karena kembali lagi untuk mencapai puncak itu susah guys, orang yang berada di puncak kesuksesan mereka masih bekerja keras untuk mempertahankan dirinya di puncak tersebut,tekanan yang bertubi-tubi berhasil mereka atasi senhingga mereka bisa bertahan bahkan bisa lebih.
Selain kerja keras, juga harus diiringi berpikir dengan cerdas, maksut dari berpikir cerdas ini adalah pandai memanfaatkan peluang sekecil apapun itu,dan dari peluang tersebut bisa menghasilkan,jangan menunggu tapi jemputlah.
Persaingan dalam usaha itu sudah biasa, ada yang melakukan dengan cara kejam atau ada juga dengan sportif,ya meskipun rezeki sudah ada yang mengatur tapi tetap saja ada hal-hal tersebut,itulah manusia. Kita harus siap menghadapi itu semua,maka dari itu selain mental yang kuat kita juga harus bepikir secara cerdas.pengalaman mimin dunia kerja itu kejam guys,siapa yang kuat dia bertahan,siapa yang lemah pasti yang akan terbuang,maka dari itu harus mempunyai mental dan strategi yang kuat.

4. Produktif 



Kita harus selalu produktif, selalu mengasilkan sesuatu, memiliki mobilitas yang tinggi,menghargai waktu,tekun dalam bekerja,selalu berkarya dan tidak mengenal kata putus asa.

Selalu bepikir kreatif untuk memunculkan ide ide yang cemerlang, berpikir rasional dan selalu berprasangka baik,suka melakukan eksperien dan penelitian.
Hal tersebut sangat diperlukan, mengapa karena kalau kita hanya diam saja dan menunggu kapan sukses itu akan akan dating, bisa jadi malah menjauh dari kita.

5. Rendah Hati



Rendah hati bukan berarti rendah diri,jangan minder, selalu percaya diri tapi jangan terlalu membanggakan diri, karena diatas langit masih ada langit,sikap ini yang harus diperlukan untuk menjadi orang sukses,menurut pepatah pohon semakin tinggi semakin kencang angina yang menerka, tetap focus pada tujuan selalu berdo’adan tetap menjadi diri sendiri.

Terima kasih sekian tips dari WAKTU.WEB.ID semoga bermanfaat, jika ada yang inigin di utarakan sialakan komen dibawah ya jangan lupa share OK. Sampai bertemu di info-info menarik lainya, tetap semangat dan selalu berpikir positif.



Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser