MotoGP: Honda Kewalahan Cari Solusi Pengganti Sayap


WAKTU.WEB.ID -Bukan hanya tim Ducati Corse saja yang mengalami masalah tentang peraturan baru mengenai pelarangan penggunaan sayap (winglet). Tim Honda diam-diam juga mengeluhkan perubahan di pagelaran balap MotoGP tahun ini.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Teknisi Honda, Tetsuhiro Kuwata. Dia menilai saat ini tim Pabrikan Jepang itu tengah berusaha mencarikan solusi untuk mencari pengganti penggunaan sayap pada bagian motor RC213V. 

Pasalnya, penggunaan sayap masih sangat berpengaruh pada performa motor. Karena itu, tim produsen berusaha mencari cara untuk menemukan kembali dukungan aerodinamis. 

"Dengan kurangnya downforce, kinerja motor kami memang terpengaruh. Semua orang sekarang berpikir soal solusi untuk mendapatkan kembali dukungan aerodinamis yang hilang," ungkap Kuwata seperti dikutip dari Sport Rider, Jumat (3/3/2017).

Kuwata menambahkan ini adalah tantang terbesar seluruh produsen dan tidak hanya Honda saja. "Hal tersebut sulit dilakukan tanpa menambahkan sayap, tapi sebagai teknisi, kami di sini untuk menemukan solusi. Kami perlu tantangan, dan satu ini menjadi tantangan besar," tutup Kuwata.

Sumber : Liputan6.com

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser