Kenapa Saya Suka Juventus? (Juventini wajib baca)

WAKTU.WEB.ID - Juventus merupakan klub sepak bola italia paling sukses dan berhasil menggenggam berbagai gelar juara baik kompetensi lokal maupun tingkat eropa.

Lahir pada tahun 1897, Juventus adalah klub tertua di italia, setelah Genoa (1893) dan Udinese (1896), dan pada akhir musim 2015-2016, telah memenangkan 34 scudetto, jadi dapat dibilang bahwa juventus adalah klub paling sukses di dalam negeri.


Finno Alla Fine atau dalam bahasa indonesianya: Sampai akhir, merupakan slogan yang sangat menggambarkan sosok juve. 'Grinta', gairah, dan semangat juang seluruh pemain juve di lapangan membuat gentar lawan-lawannya. mengapa juve berjuang sampai akhir? Giampiero Boniperti, salah satu legenda juve, mengatakan "Vincere non e important, e I'unica cosa che conta" atau kemenangan bukanlah yang terpenting, tapi satu-satunya hal yang di perhitungkan.

Saya pribadi mengenal dan mencintai Juventus, lewat sosok Del Piero dan Buffon. dan mungkin banyak juga teman-teman mengalami hal serupa dengan saya. dan lewat artikel ini beberapa alasan mendasar mengapa saya cinta Juventus :

1. Del piero Sosok Orang Teladan

Tidak bisa diragukan lagi sosok Del piero memenuhi kriteria menjadi seorang kapten dan legenda sebuah klub. Del piero sangat jauh dari gosip atau kabar yang tidak sedap. Maklum saja kehidupan seorang pemain bintang sepak bola, tidak jauh dari berlimpahnya uang, kehidupan malam dan hal-hal kontroversi lainnya. Nilai-nilai kehidupan yang Del piero jalani sangat baik untuk pemain muda jika mereka ingin menjadi pemain sukses di dalam dan di luar lapangan, sportifitas dan rasa kemanusiaan yang tinggi menjadi nilai lebih seorang Alesandro Del Piero.

2. Del Piero Mengerti Arti Kesetiaan

Saat Juventus mengalami masa-masa kelam, terdegradasi dengan paksa ke serie B, saat itu Juventus ibarat sebuah bus besar yang di gembosi ban nya. Dan bagian penting dari bus itu mulai dipreteli. seperti itulah keadaan juventus harus degradasi ke serie B, Membuat juventus sulit untuk tetap menahan pemainya bintangnya, selain dari pemain bintang itu ogah bermain di kasta serie B. Klub mengalami krisis finansial yang cukup parah saat itu.
Bahkan jika bertahan, pemain pun bisa terkena pengurangan gaji dan  bonus yang cukup besar. kondisi seperti itulah yang membuat Ibrahimovic, Vieira hengkang ke Inter Milan, lalu Cannavaro, Emerson dan Pelatih Capello, Lari ke Real Madrid juga Thuram dan Zambrotta kabur memilih Barcelona.
Tapi dalam keadaan seperti itu, Del Piero bersama Buffon, Nedved, Camoranesi, dan Trezeguet memilih bertahan bersama Juventus di serie B. Del Piero mengerti apa arti kesetiaan yang sesungguhnya, Del Piero juga mengajarkan Juventini bagaimana untuk mencintai Juventus seperti mencintai kekasihnya sendiri, dan semua ini membuat saya yakin.

3. Bangkit Dari Keterpurukan 

Gigi panggilan akrab Gianluigi Buffon galau. D satu sisi penampilannya sedang berada di level terbaik. Namun di sudut lain, klub nya terkena masalah serius. Sementara di luaran, Klub-klub besar terus menawari tempat. Godaan itu begitu kuat, tapi gigi tak sekedap pemain profesional.
Lebih dari itu, Dia juga sangat loyal terhadap klubnya ia tetap memilih berjuang dan bangkit bersama Juventus, Disaat teman-temannya kabur memilih klub-klub kaya. Buffon mengatakan dirinya merasa memiliki utang budi pada juve itulah alasannya mengapa dirinya tetap tinggal.

"Juve membantu saya menjadi juara dunia dan karena itu saya berutang banyak pada mereka" katanya dalam wawancara four four two.

Perjuangan Buffon, Del Piero dan skuad lainnya ternyata berbuah manis. Mereka berhasil melangkah lagi ke serie A dan bahkan hanya membutuhkan waktu semusim untuk memboyong gelar juara liga Serie A, Kini jadi legenda hidup bagi Juventus dan segudang prestasinya.

Sekarang kita bisa saksikan siapa yang Raja dan siapa pelengkap Serie A


Finno Alla Fine Forza Juventus

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser