Ada cafe Robin Hood loh



WAKTU.WEB.ID - Dilansir dari Idntimes.com Restoran ini menarik biaya dari para orang kaya dan memberi makan gratis pada mereka yang kekurangan secara finansial. Selamat datang ke Robin Hood Cafe. Kafe ini terletak di Madrid, Spanyol. 


Angel Garcia pemilik cafe ini. Apa saja sih yang membedakan Robin Hood Cafe dengan kafe lainnya? Semua akan kita bahas di sini!
Angel Garcia punya pesan mulia dalam membangun restoran miliknya ini, terutama dalam menjawab dampak resesi ekonomi Spanyol.




Tujuan dari pemiliknya membuka restoran ini adalah untuk menyampaikan pesan bahwa setiap orang harus dilayani dengan martabat dan kehormatan, bukan hanya sekedar diberikan makanan. Faktanya 20 persen dari populasi Spanyol adalah pengangguran sebagai dampak dari resesi ekonomi.


Berbeda dengan cerita aslinya, kafe ini gak merampok orang kaya kok, tenang saja!

Robin Hood berfungsi seperti kafe masakan Spanyol pada umumnya pada siang hari. Kemudian melalui uang yang mereka hasilkan dari pelanggan yang datang saat sarapan dan makan siang, mereka gunakan untuk membiayai makanan gratis bagi mereka yang kekurangan dan memiliki pendapatan rendah.



Konsep positif yang diambil untuk kafe ini adalah mengajak orang kaya untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Memang nama kafenya adalah "Robin Hood", tapi hanya sedikit bagian konsep positifnya saja yang diadaptasi karena tentunya mereka gak mencuri dari orang kaya untuk menyantuni mereka yang kekurangan. Namun lebih ke arah mengajak untuk sharing.

Baik pelanggan "kaya" siang hari maupun pelanggan "gratis" malam hari, seluruhnya senang dengan keberadaan kafe ini.

Jose Luis Gonzales sebagai salah satu pelanggannya menyatakan bahwa ketika kita berada di situasi sulit dan menemukan tempat seperti ini akan membuat sangat bersyukur serta merasa nyaman. Sementara Antonio Carmona selaku pelanggan "kaya" di pagi hari mengatakan bahwa tempat seperti ini harusnya lebih banyak diadakan karena gak terlalu bahaya dan memiliki tujuan mulia yang jelas.


Selain makanan gratis, kafe ini juga menyediakan akses wi-fi gratis dan bahkan layanan menelpon gratis!

Tak hanya itu, kafe ini juga menyediakan free wi-fi. Mereka bahkan akan meminjamkan ponsel untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya dalam menelpon orang yang mereka cintai secara gratis. Sejauh ini Garcia telah memberikan makanan gratis kepada 100 tunawisma setiap harinya.

Menurut para pelanggan "kaya" ini adalah jawaban masalah kesenjangan sosial yang harus diterapkan di mana-mana. Selama ini makanan para golongan "kaya" gak dihargai dan dibuang-buang begitu saja sementara banyak yang lebih membutuhkannya. Harapannya semua daerah di dunia bisa menerapkannya agar kesenjangan sosial itu bisa hilang. Ada yang terinspirasi untuk memulainya di Indonesia?

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser