3 Etika berkendara mobil agar tidak terjadi Kecelakaan



WAKTU.WEB.ID - Seperti yang kita ketahui di negara kita ini masih banyak orang yang belum memahami etika berkendara dan masih banyak yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Etika berkendara itu sangat penting dan wajib dilakukan oleh setiap pengguna jalan karena tujuannya untuk menghormati, menghargai, dan Keselamatan bersama.

Masih banyak pengguna jalan yang belum mempunai prinsip kenyamanan keselamatan sesama pengguna jalan, Hal ini merupakan terjadinya korban kecelakaan Lalu lintas. Maka dari itu pengguna jalan harus patuh pada peraturan yang ada. Berikut ini 3 Contoh Etika Berkendara yang harus kita jugjung Tinggi :


1. Gunakan Sabuk Keselamatan/ Safety Belt



Karena sabuk keselamatan dirancang untuk menahan bila terjadi benturan atau kecelakaan pada pengendara mobil, Begitu pentingnya fungsi sabuk keselamatan untuk para pengendara mobil, baik saat mengendara jauh atau dekat wajib di gunakan.

2. Hindari Smartphone Saat Mengedarai




Pada tahun 2015, Seorang Laki-laki karyawan swasta di Prov. Bangka Belitung menabrak seorang ibu pengendara motor, usut punya usut Laki-laki yag mengendarai mobilnya dengan kecepatan kurang dari 100km/jam ini ternyata sedang asyik-asyiknya BBM-an, Terbukti dengan adanya chat beberapa sebelum saat kejadian, Meskipun ibu pegendara itu hanya sekedar luka-luka ringan.Oleh karena itu penting bagi para pengguna smartphone untuk bisa menempatkan fungsi ponsel waktu dan tempatnya.


3. Patuhilah Rambu-rambu Lalu lintas 



Kurangnya pengetahuan tentang peraturan Rambu-rambu Lalu lintas, Tidak semua pengendara paham dalam mengetahui peraturan lalu lintas yang ada. Sebab faktor minimnya kesadaran tentang pengetahuan Rambu-rambu Lalu lintas, dan di tambah pada saat ujian SIM mereka lebih senang mendapatkan SIM dengan cara instan daripada mengikuti murni sesuai prosedur yang ada.


Maka dari itu mari ita Beretika dalam Berlalu lintas demi menjaga keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan, Karena hidup ini indah dan kita ditunggu orang-orang tersayang dirumah.


JADILAH PELOPOR KESELAMATAN

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser