Zlatan Ibrahimovic Catat Rekor Baru Di Liga Primer Inggris

WAKTU.WEB.ID - Bomber andalan Red Devils tersebut merancang rekor yang sebelumnya belum bisa dilakukan oleh sejumlah pemain lainnya.

Zlatan Ibrahimovic membukukan rekor baru di kancah Liga Primer Inggris dengan menjadi pemain tertua yang mampu mengoleksi 15 gol dalam kampanye semusim.

Eks penggawa internasional Swedia tersebut bergabung dengan United dari Paris Saint-Germain pada musim kemarin, dan langsung menghadirkan dampak instan dengan torehan 15 gol dari 24 penampilan.

Minggu (5/2) kemarin, Ibrahimovic mencetak gol kedua dalam kemenangan Red Devils 3-0 atas Leicester City, membuat koleksi gol sang striker mencapai angka 15 pada usia 35 tahun dan 125 hari.

Sebelumnya di awal musim ini, sang mantan andalan Barcelona tersebut juga membukukan catatan bersejarah lainnya di Liga Primer dengan mencetak gol ke-25.000 kompetisi saat bertemu Swansea.

Ibrahimovic sekarang setidaknya selalu punya tabungan 15 gol dalam enam musim terakhir perjalanan kariernya, sejak berkostum AC Milan.

Sejak 2006 lalu, ia hanya sekali gagal mencapat target tersebut dan pada usia 35 tahun sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda penurunan kualitas.

Lebih spesial, Ibrahimovic mencapai rekor baru bagi United dengan menjadi ketiga yang tercepat dalam jumlah pertandingan (23), di belakang Ruud van Nistelrooy (19) dan Dwight Yorke (20).


Sumber :goal.com

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser