TransferWise Luncurkan Layanan Kirim Uang Lewat Facebook




WAKTU.WEB.ID - Perusahaan transfer uang TransferWise telah meluncurkan layanan baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim uang  melalui aplikasi Facebook Inc dan aplikasi chatting.

Startup yang berbasis di London mengatakan pada hari Selasa waktu setempat bahwa pihaknya telah mengembangkan sebuah Facebook Messenger "ChatBot", atau program otomatis yang dapat membantu pengguna berkomunikasi dan juga berbisnis dengan tetap melakukan pembelian online, tanpa harus ke bank atau mesin ATM.

ChatBot TransferWise ini memungkinkan pelanggan untuk mengirim uang ke teman-teman dan keluarga dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia dan Eropa dari Facebook Messenger.

" Facebook sudah memungkinkan penggunanya untuk mengirim uang dalam negeri di Amerika Serikat melalui aplikasi Messenger-nya, tapi belum diluncurkan layanan secara internasional. Namun, layanan transfer uang akan bisa digunakan di semua negara, karena saat ini sedang proses," tulis TransferWise seperti dilansir dari Reuters, Selasa (21/2/2016).

Konsep pembayaran peer-to-peer seperti ini bukanlah hal yang baru sebenarnya. Venmo dan Square telah lebih dulu menawarkan sistem seperti ini. Bahkan, Snapchat pun punya layanan serupa yang diberi nama Snapcash.

Sayangnya, hingga berita ini turun layanan transfer Facebook ini baru diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat. Belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini bisa digunakan oleh warga Facebook lainnya di luar negeri Paman Sam.

Sumber : sindonews.com

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser