Mulai Keliling Amerika, Zuckerberg Berambisi Jadi Capres?


WAKTU.WEB.ID - Kecurigaan bahwa pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, berencana masuk bursa capres Amerika Serikat (AS) di masa mendatang kembali menguat. Sesuai dengan resolusi tahun 2017 yang dikemukakannya beberapa waktu lalu, Zuck mulai melakukan tur keliling Negeri Paman Sam.

Bersama sang istri Priscilla Chan, Zuck mengunjungi dua lokasi di Alabama. Mereka bertemu dengan nelayan lokal sampai anggota organisasi wanita.

Seperti gaya para politisi, salah satu orang terkaya di dunia ini pun tebar pesona. Dia berbincang dengan warga lokal dan menikmati makan bersama mereka.

"Aku dan Priscilla melakukan perjalanan ke selatan minggu ini sebagai bagian dari tantangan yang kuambil untuk mengunjungi segenap negara bagian di AS," tulis Zuck di akun Facebook resminya.


Ia menceritakan makan malam dengan nelayan di sana yang sudah menekuni profesinya dalam empat generasi. Dan bagaimana mereka tetap bertahan menghadapi rintangan seperti badai besar atau murahnya produk impor yang mengancam pendapatan.

Postingan di Facebook itu langsung populer dan mendapat tanggapan baik pro maupun kontra. Tapi tentunya, banyak yang senang seorang CEO Facebook menyempatkan diri mengunjungi kota kecil dan memberi perhatian pada warga setempat.

Spekulasi pun kembali berkembang Zuck memang berambisi jadi presiden AS di masa mendatang, walau ia sudah pernah membantahnya. "Aku fokus membangun komunitas di Facebook dan bekerja di Chan Zuckerberg Intiative," kata Zuck ketika ditanya soal itu beberapa waktu lalu.

Namun demikian, siapa tahu Zuck memang sedang menjajaki peluangnya menjadi orang nomor satu di AS. Jika memang benar dia berminat menjadi presiden AS, modalnya cukup baik. Terutama karena ia adalah salah satu sosok terpopuler di jagat teknologi, di mana Facebook memiliki lebih dari 1,8 miliar anggota. 

Sumber : Detik.com

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser