8 Aplikasi Android terpopuler

WAKTU.WEB.ID - Siapa yang tak kenal dengan Android, ya android adalah salah satu sistem operasi besutan Goolge yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar/smartphone dan tablet.  Sampai artikel ini dipublikasi terakhir kalinya Android masih merajai pasaran untuk jenis sistem operasinya. Luar biasakan?

Sesuai judul artikel diatas WAKTU.WEB.ID tidak akan membahas jauh tentang Sistem Operasi Android, kali ini Info8 WAKTU.WEB.ID telah merangkum 8 Aplikasi Android terpopuler jajaran tertas paling banyak didownload melalui Google Play, simak artikelnya berikut ini:

1. WhatsApp
WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

2. Instagram
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.[4] Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

3. BlackBerry Messenger
BlackBerry Messenger, disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry. Mulai tanggal 23 Oktober 2013, layanan BBM secara resmi bisa digunakan lintas platform dengan dirilisnya BBM untuk iOS dan Android.

4. ShareIT
SHAREit aplikasi berbagi atau share file atau video paling cepat didunia mengganti kedudukan era Bluetooth, shareit ini menggunakan jaringan Wi-Fi tanpa biaya jaringan atau kuota internet anda. Kenapa shareit tidak memotong kuota anda alias gratis, Anda mengerti tidak apa itu Wi-Fi dan HotSpot.

5. Facebook Messenger 
Facebook Messenger adalah aplikasi resmi Facebook yang mengijinkan Anda untuk melakukan percakapan teks dengan semua teman - teman di jaringan sosial yang populer. Terima kasih pada aplikasi ini, Anda akan bisa mengirim dan menerima pesan teks dalam percakapan yang mana kemudian bisa Anda lanjutkan di komputer Anda.

6. Facebook App
Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".

7. Facebook Lite
Facebook Lite merupakan sebuah aplikasi resmi dari Facebook yang lebih ringan dan ditujukan untuk perangkat Android kelas bawah atau yang mempunyai sambungan Internet terbatas. Aplikasi ini didesain agar bisa bekerja lewat jaringan 2G, sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan teman-teman menggunakan sedikit paket data.

8. UC Browser
UC Browser adalah alternatif dari sekian banyak peramban yang bisa Anda pilih untuk Android. UC Browser memberikan antarmuka yang sederhana dengan segala hal yang diperlukan untuk menjelajah internet.

Nah itu lah 8 Aplikasi Android  terpopuler yang dapat kami rangkum semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

Sumber: Play.google.com

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser