Tempat parawisata di Kabupaten Sukabumi Curug Mas

WAKTU.WEB.ID - CURUG MAS adalah sebuah Curug yang berada di Desa Lembur Sawah Kecamatan Pabuaran Sukabumi, tepat nya di Kampung Rawa Gede.
Mengapa di beri nama Curug Mas? Sebutan nama curug mas disini bukan karna banyak emas atau pun tambang mas yg tampak seperti Nama nya. Konon katanya pemberian nama Curug Mas awalnya karna terjadi kecelakaan yang

menewaskan seorang petani wanita yang ber-nama nyi Mas di curug ini. Setelah kejadian itu warga sekitar memberi nama Curug ini dengan sebutan CURUG MAS.

Mendengar cerita dari warga-warga sekitar memang tampak menyeramkan, mungkin itu alasan pertama orang orang jarang mengunjungi curug ini. Tetapi cerita sangat bertolak belakang dengan keadaan curug ini, curug ini sangat indah jika di lihat dari sisi alamiah dan nilai pawasitanya.

Jika di kelola dengan baik yaitu menjadikannya tempat wisata dan Sumber air bersih. Selain memiliki sumber air bersih curug ini juga yang mensupply air ke beberapa lahan dan ladang pertanian warga Desa Lembur sawah khusunya rawa sedek. Di saat musim kemarau pun curug ini tetap mengeluarkan air bersih nya sehingga warga di sekitar curug tidak kekurangan air bersih.

Kurang terexplorenya curug ini sangat menyayangkan. Meski curug ini kurang perhatian dari warga sekitar, tetapi tidak mempengaruhi curug ini, curug ini tetap cantik indah dan sejuk. 

Untuk anda yang ingin berkunjung ke curug ini tidak perlu cemas tentang lokasinya, Lokasi curug MAS tidak jauh dari pemukiman warga anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 300 meter dari pemukiman warga Kampung Rawa Sedek Desa Lembur Sawah Kecamatan Pabuaran. 

Jika ingin berkunjung pun tidak di pungut biaya untuk saat ini kita hanya perlu menjaga kebersihan dan ke asrian curug itu saja.

Dan untuk anda pun yang hobi selfie atau hunting curug ini cocok untuk anda kunjungi.


Tag
#Tempat Parawista
#Curug Air
#Kabupaten Sukabumi
#Kecamatan Pabuaran
#Desa Lembur Sawah

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser