Miliki 600 Juta Pengguna, Instagram Rilis Fitur Bookmark

WAKTU.WEB.ID - Instagram mencatat pertumbuhan signifikan dalam enam bulan terakhir sejak merilis sejumlah fitur baru. Hal itu menjadikannya lebih dari sekedar layanan berbagi foto dan video.

Sebelumnya pada akhir Juni lalu, layanan berbagi foto dan video ini tercatat memiliki 500 juta pengguna aktif setiap bulannya.

"Hari ini dengan bangga kami mengumumkan ada lebih dari 600 juta pengguna aktif per bulannya. Jumlah ini bertambah 100 juta dalam waktu enam bulan terakhir," tulis pernyataan resmi yang diterima CNNIndonesia.com.

Dalam enam tahun terakhir, lonjakan jumlah pengguna kali ini tergolong yang tercepat dan tertinggi. Bahkan sejak Facebook membeli layanan ini pada 2012 lalu, Instagram hanya mengantongi 30 juta pengguna aktif.

Sejak saat itu, jumlahnya terus melonjak hingga mencapai 80 juta pengguna dalam waktu lima bulan pertama setelah dibeli Facebook.

Pengguna jejaring sosial bbuatan Kevin Systrom ini tumbuh kian pesat hingga menyentuh angka 300 juta pengguna di akhir 2014. Jumlah tersebut kembali meningkat hingga 400 juta pengguna pada September 2015.

Kemunculan sejumlah fitur baru seperti Stories yang memudahkan pengguna berbagi foto dan video yang bisa otomatis terhapus dalam waktu 24 jam saja diketahui kian diminati. Bukan hanya itu, belakangan Instagram juga memperkenalkan fitur live video serta direct foto dan video yang juga berkontribusi dalam pertumbuhan jumlah penggunanya.

Untuk merayakan pencapaian 600 juta pengguna, Instagram kembali memperkenalkan kemunculan fitur baru yakni kemudahan untuk menyimpan postingan teman.

Sebuah tanda bookmark akan terlihat di bagian bawah postingan di profil pengguna. Untuk menyimpan postingan tersebut, cukup mengetuknya dan secara otomatis ada tab personal yang berisi konten yang nantinya akan dilihat lagi.

Semua konten foto dan video yang tersimpan dalam tab personal hanya bisa dilihat oleh pemilik akun yang telah menandai postingan tertentu.

Sumber: Cnnindonesia.com

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser