Google Rilis App Maker, App Builder Drag and Drop untuk Pengguna G Suite

WAKTU.WEB.ID - Google Rilis App Maker – Google hari ini mengumumkan peluncuran App Maker, sebuah aplikasi baru untuk perancangan aplikasi bagi pelaku bisnis dengan kemudahan drag-and-drop tanpa harus koding. Sebagaimana kompetitornya dari Microsoft dan startup lainnya, App Maker menjanjikan kemudahkan bagi siapa saja untuk dapat dengan cepat merancang aplikasi basic yang melayani tujuan sangat spesifik di dalam sebuah organisasi.
Dilansir dari Techcrunch, layanan baru ini meliputi sebuah IDE berbasis cloud yang bisa di drag-and-drop yang memungkinkan kamu membangun user interface aplikasi dan mengisinya dengan data dari aplikasi G Suite, Google Maps, Contacs dan Groups yang kamu miliki, maupun layanan virtual manapun yang menyediakan API. Aplikasi ini berjalan pada infrastruktur yang sama dengan yang menjalankan aplikasi G Suite milik Google sendiri, dan admin IT juga bisa mengelola dengan cara yang sama persis seperti aplikasi Gmail, Drive dan aplikasi G Suite lainnya.

Cantoh kasus yang dapat di-solvemenggunakan aplikasi ini yaitu seperti solusi untuk time-tracking , atau pelacakan pesanan dan inventori. Pada dasarnya masalah di dalam perusahaan dapat dengan mudah didigitalisasi dan dipecahkan dengan sebuah aplikasi kustom yang sangat dasar.
Lebih lanjut, Google menyebutkan, keuntungan yang bisa diperoleh ialah pengguna tidak perlu khawatir mengenai infrastruktur dasar apapun (serverless) dan App Maker memungkinkan pelaku bisnis membangun aplikasi yang memenuhi kebutuhan spesifik mereka tanpa harus membawa seorang developer. Meski demikian, pengguna tetap bisa menggali lebih dengan menggunakan fitur script editor built-inpada aplikasi ini, yang membuatnya terasa seperti IDE dengan fitur penuh. Untuk saat ini App Maker telah tersedia melalui program pengguna awal untuk G Suite milik Google.

Pada hari ini juga Google mengumumkan penambahan beberapa aplikasi enterprise baru untuk program “Recommended for G Suite” milik Google. Program ini menjamin bahwa sebuah aplikasi terintegrasi baik dengan G Suite dan kerentanan keamanannya juga telah di uji. Partner baru yang diumukan pada hari ini yaitu Virtru, LumApps, DocuSign, Freshdesk, Zoho Invoice, Xero dan Asana.



Tertarik mencoba? Kamu mesti berlangganan G Suite terlebih dahulu.



Sumber: https://chromplex.com/google-rilis-app-maker/

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser